3 Faktor yang Wajib Dipertimbangkan Saat Memilih Payment Gateway


duitku.com


Setidaknya ada 3 faktor wajib yang sebaiknya Anda perhatikan ketika akan memilih Payment Gateway. Karena nantinya Payment Gateway ini yang nantinya menjembatani bisnis Anda, dengan para pelanggan. Hingga membuat membuat semua transaksi pembayaran online, dapat dilakukan secara lebih mudah dan efisien. 


1. Apa dan total biaya yang harus dikeluarkan

Hal pertama yang sebaiknya Anda cek ketika memilih Payment Gateway, adalah harga dan biaya apa saja yang harus dibayar. Serta pastikan ketika Anda sudah membayar, tidak ada lagi, biaya transaksi tersembunyi yang harus dibayar nantinya. Misalnya saja biaya instalasi, biaya maintenance bulanan dan yang lainnya.


Memilih Payment Gateway termurah tentunya tidak masalah. Tapi pastikan juga agar harga yang tertera tersebut, sudah termasuk dengan PPN, agar semua perhitungan Anda kelak tepat, dan tidak mengalami over budgeting. Jadi pilih, dan hitung kembali Payment Gateway yang tepat, dan sesuai dengan bisnis dan keuangan Anda.

Baca : Duitku.com, Solusi Payment Gateway untuk Bisnis Anda


2. Fitur apa saja yang disediakan

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah memperhatikan aneka macam fitur yang disediakan oleh pihak penyedia jasa. Jadi dalam hal ini, tidak ada salahnya jika Anda melakukan sedikit perbandingan Payment Gateway Indonesia yang ada. Guna mencari Payment Gateway yang tepat. Ada beberapa fitur penting yang sebaiknya Anda perhatikan, antara lain :

  • Fitur sistem keamanan
  • Adanya kemudahan integrasi / compatibility
  • Adanya fitur UI & Usability
  • Menyediakan aneka macam pilihan channel pembayaran
  • Serta adanya aduan dan layanan pelanggan. Tentunya layanan ini yang akan memudahkan Anda dalam mengecek aneka macam hal-hal yang berkaitan dengan produk dan layanan terkait.  

Baca juga: Cara agar Bisnis Online Semakin Efektif dan Menguntungkan


3. Legalitas dari Bank Indonesia

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan dalam memilih Payment Gateway, adalah legalitas dari Payment Gateway itu sendiri. Pilih Payment Gateway yang sudah memperoleh lisensi atau izin resmi dari bank Indonesia. Dengan adanya lisensi seperti ini, para pelanggan akan merasa terjamin, dengan sistem transaksi keuangan yang Anda gunakan. Karena sudah ada jaminan dari Bank Indonesia. Itu artinya, dengan menggunakan Payment Gateway, yang tepat, tidak hanya Anda sebagai penjual yang diuntungkan. Namun juga para konsumen yang akan melakukan transaksi di tempat Anda.


Posting Komentar

0 Komentar