Cara Klaim Asuransi Prudential Kesehatan






Bagi anda yang baru resmi menjadi nasabah asuransi prudential, ada beberapa hal yang perlu diingat dan diketahui. Salah satunya adalah mengetahui cara klaim asuransi prudential. Dengan demikian anda tidak akan terkendala untuk menerima manfaat yang sudah dijanjikan. Tapi kalaupun anda mengalami kesulitan untuk mengklaim asuransi prudential, dokter.my bisa menjadi solusi yang dapat membantu anda.


Sebagai perusahaan asuransi yang memiliki reputasi tinggi, prudential memiliki persyaratan yang cukup ketat dalam menangani pengajuan klaim asuransi. Oleh karena itu, pastikan anda paham langkah-langkah yang tepat agar klaim asuransinya diterima. Berikut cara klaim asuransi prudential kesehatan yang bisa diajukan dan diterima.

Pengajuan klaim asuransi prudential dibedakan menjadi dua macam berdasarkan jenis pembayarannya, yaitu melalui penjaminan dan reimbursement.

Cashkess Payment di Rumah Sakit Dalam Negeri

Dengan cashless payment, nasabah akan mendapatkan kartu yang nantinya bisa langsung dipakai di Rumah Sakit. Pada umumnya, penggunaan kartu tersebut cukup digesek saja.

Metode pembayaran seperti ini memudahkan nasabah untuk menikmati manfaat yang menjadi haknya
  1. Jika anda atau keluarga diharuskan melakukan rawat inap di rumah sakit, pastikan anda telah memilih rekanan rumah sakit Prudential yang sudah terdaftar resmi.
  2. Hubungi pelayanan medis Prudential yang aktif selama 24 jam untuk melakukan laporan klaim. Laporan tersebut ditambah dengan verifikasi nomor kartu peserta nasabah.
  3. Mengumpulkan dokumen lengkap seperti KTP/Akta Lahir kepada petugas administrasi rumah sakit dalam kurun waktu 1x24 jam.
  4. Setelah semua berkas lengkap dan terpenuhi, pihak Prudential akan membayar perawatan Anda dalam bentuk nontunai. Jika terdapat selisih antara total perawatan dengan jumlah manfaat yang diterima, nasabah wajib membayarkan sisanya sebelum selesai melakukan rawat inap.

Reimbursement

Cara klaim asuransi prudential yang kedua ini mengharuskan nasabah untuk membayar tagihan rumah sakit terlebih dahulu. Setelah pengajuan klaim asuransi selesai, pihak Prudential baru mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan sesuai tagihan rumah sakitnya.

Bagi yang mengajukan klaim reimbursement untuk kasus cacat total, penyakit kritis dan kecelakaan harus melakukan beberapa cara klaim asuransi prudential seperti menyertakan polis asli dengan formulir klaim, surat keterang dokter yang bersangkutan mengenai klaim cacat total, penyakit kritis dan kecelakaan, kemudian catatan medis yang sudah melalui uji laboratorium dan radiologi serta terakhir melampirkan dokumen pribadi nasabah seperti KTP,KK,Akta Lahir.

Itulah Cara Klaim Asuransi Prudential Kesehatan yang bisa dijelaskan pada artikel ini. Terima Kasih.

Posting Komentar

0 Komentar